Rabu, 24 September 2014

TEKS ANEKDOT


ULANGAN BAHASA INGGRIS

            Di suatu hari saat pelajaran bahasa inggris, ada 2 anak yg tidak suka sekali dengan bahasa inggris. Karena nilai kedua anak tersebut tidak pernah bagus dibandingkan dengan murid murid kelas lain maupun kelas mereka sendiri saat ulangan maupun latihan soal biasa. Saat itu guru bahasa inggris akan mengadakan ulangan harian dengan soal 50 pilihan ganda dan 5 uraian . Dan setelah guru bahasa inggris memberikan peraturan ulangan, baru lah setelah itu soal dibagi. Kedua murid tersebut mengerjakan soal bahasa inggris dengan sangat kesulitan. Karena mereka berdua tidak pernah belajar. Satu  jam kemudian, ulangan pun akan di cocokkan. Kedua murid itu takut sekali jika nilai mereka jelek.
            Setelah di cocokkan, ternyata benar nilai mereka berdua jelek. Mereka tidak terima dengan nilai mereka yg selalu jelek. Lalu mereka akan balas dendam kepada kelas lain agar nilai anak anak kelas lain juga jelek. Dengan cara mereka mencorat-coret kertas soal ulangan bahasa inggris dengan jawaban yg salah dengan harapan murid lain mencontek jawaban yg ada di soal. Lalu mereka mengerjakan kembali soal bahasa inggris dengan jawaban yg salah. Sampai akhirnya selesai dengan menghitung jawaban yg salah dan yg benar. Mereka berdua sudah memperkirakan bahwa nilai anak yg mendapatkan soal yg sudah mereka salahkan, akan mendapat nilai 4.

            Tetapi saat bel ganti pelajaran berbunyi, guru bahasa inggris mengumumkan bahwa soal ulangan dibawa oleh anak anak untuk belajar di rumah. Kedua anak tersebut pun terkejut karena soal tidak dikumpulkan. Rencana mereka berdua untuk balas dendam kepada kelas lain pun gagal dan tidak membuahkan hasil. Malah mereka hanya menghabiskan tinta bolfoin mereka sendiri. Mereka pun sangat kesal. Lalu mereka membuang soal ulangan bahasa inggris yg sudah mereka salahkan dengan penuh kekecewaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar